intuisi atau mengedepankan peran otak kanan


Dalam berorganisasi, intuisi atau mengedepankan peran otak kanan ketimbang hitungan rasional kadang penting juga. Untuk itu, ketajaman intuisi seorang organisatoris mestinya terus di asah. Kadang dalam menjalankan organisasi apalagi yang sudah berjalan lama akan terjadi status quo atau kejenuhan. Bagian ini akan memberikan solusi bagaimana mengatasi kejenuhan dalam berorganisasi, selain memikirkan ide usaha baru untuk memotivasi kawan kawan berorganisasi, tak ada salahnya seorang organisatoris bisa melakukan jamming. Seperti dalam music pop,
musisi bisa melakukan jams session alias melakukan improvisasi bunyi dan nada music yang berbeda.

Seperti dalam music pop, dalam berorganisasi juga perlu adanya harmoni dalam melakukan improvisasi. Untuk itu, sebaiknya antara pemimpin organisasi dan para pengurus dan departemen-departemennya ada kesamaan harmoni dan simponi, agar ide-ide brilian yang hendak diciptakan selaras dan ‘enak dinikmati’ serta tidak terkesan main sendiri-sendiri. Kalau antara pemimpin organisasi dan para pengurus dan departemen-departemennya terjadi harmoni dan kompak dalam melakukan jamming atau improvisasi, pasti akan muncul gagasan – gagasan baru yang segar, sehingga membuat organisasi terus maju dan penuh gairah serta semangat yang tinggi.organisasi menjadi arena dan forum serta wadah kehidupan yang menyenangkan dan menantang untuk diarungi. Itulah asiknya dan indahnya berorganisasi.

untuk Tolak ukur kesuksesan sebuah organisasi adalah terus bergerak maju dan berkembang mengikuti perubahan zaman. Dengan terus menggunakan kepekaan kita terhadap kondisi dan tuntutan keadaaan yang berubah, kita juga harus bersikap terbuka menerima ide-ide baru, dengan begitu kita semakin tangkas mengkap ide-ide baru dan tampil sebagai pelopor atau trendsetter dalam berorganisasi itu sendiri.
Menjadi yang pertama dan utama, disitulah awal bentuk kesuksesan dalam berorganisasi!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

setuju kalau Menjadi yang pertama dan utama, disitulah awal bentuk kesuksesan dalam berorganisasi!

Posting Komentar